pasutri oke

7 Manfaat Hubungan Pasutri Untuk Kesehatan

pasutri okeMetrotvnews.com: ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa ada beberapa manfaat dari hubungan intim suami istri..

1. Dapat membakar kalori
Hubungan intim dapat memperkuat otot, meningkatkan denyut jantung, dan seluruh tubuh bekerja. Demikian kata Justin Lehmiller, dosen di Departeman Psikologi di Purdue University dan penulis buku The Psychology of Human Sexuality.

2. Dapat membantu Anda tidur
kata Kristin Mark, Direktur Sexual Health Promotion Lab di University of Kentucky. “Jika Anda tidak merasa sangat lelah sebelumnya, berhubungan intim dan mencapai orgasme tentu dapat membantu Anda tertidur sedikit lebih cepat daripada tidak.”

3. Dapat menurunkan tekanan darah dan tingkat stres
. Mereka yang telah melakukan hubungan intim selama periode penelitian mengalami lonjakan tekanan darah yang lebih kecil dan pulih lebih cepat, daripada mereka yang tidak.

4. Dapat memperkuat jantung
Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa pria yang melakukan hubungan intim sedikitnya dua kali seminggu selama 20 tahun, kurang risiko untuk meninggal akibat penyakit jantung dibandingkan mereka yang berhubungan intim kurang dari sekali sebulan.

5. Dapat melindungi tubuh dari kanker
Beberapa penelitian menyimpulkan bahwa pria yang lebih sering ejakulasi mungkin memiliki penurunan risiko kanker prostat.

6. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh
“, menurut sebuah studi Wilkes University.. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang berhubungan intim 1-2 kali seminggu memiliki 30% lebih IgA dibandingkan mereka yang jarang berhubungan intim.

7. Dapat mengurangi rasa sakit
, berhubungan intim dapat membantu mereka merasa lebih baik. Ketika responden memilih untuk melakukan hubungan seks selama sakit kepala, sekitar 60% dari penderita migrain dan 30% dari penderita sakit kepala klaster melaporkan kesembuhan sebagian atau keseluruhan.

Endorfin yang dilepaskan selama orgasme, serta peningkatan aliran darah ke daerah genital, mungkin memainkan peran dalam menghilangkan rasa sakit, kata Mark. “(Mengurangi) sakit kadang-kadang harus dilakukan dengan darah yang mengalir ke satu wilayah tertentu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *