Air Putih, Pengobatan Akhir Zaman & Kesehatan Manusia

Dalam therapy PAZ guru memiliki PR di rumah untuk melakukan olahraga engklek , minum air dan mandi. Air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Air putih merupakan minuman terbaik, karena dapat langsung diserap oleh tubuh..

———-
Berikut Manfaat dan Khasiat Air Putih Setelah Olahraga :

 Mencegah dehidrasi tubuh

Setelah engklek biasanya kira akan keringetan & membuat tubuh mengalami dehidrasi tinggi. Dan air putih dapat mencegah atau mengatasi dehidrasi tersebut, sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Sebaiknya air putih diminum ketika sebelum dan sesudah engklek untuk mencegah tubuh kehilangan banyak cairan..

 Air Putih Lebih Menyegarkan

Air putih dapat menyegarkan tubuh ketika diminum sesudah olahraga. Dengan meminum air putih yang cukup, tubuh akan kembali segar dan anda kembali bersemangat. Keletihan pun akan berkurang sehingga anda dapat melanjutkan aktifitas lainnya.

 Membakar kalori lebih maksimal

Banyak mengkonsumsi minuman berenergi yang konon bisa membuat stamina tubuh tetap terjaga (berdasarkan iklan dari produk tersebut). Faktanya, jika anda meminum minuman berenergi sesudah berolahraga, kalori yang terbakar saat berolahraga dapat kembali lagi. Lain halnya jika anda meminum air putih, kalori lemak yang ingin anda hilangkan akan benar – benar hilang. Sehingga usaha diet yang dilakukan tak sia – sia.

 Mengatur suhu tubuh

Olahraga tentu akan membuat anda mengeluarkan banyak keringat. Dengan meminum air putih, suhu tubuh anda akan tetap terjaga karena tubuh butuh lebih banyak supply cairan. Lain halnya jika anda kekurangan air putih, suhu tubuh anda akan naik karena tidak ada supply cairan untuk menggantikan keringat yang hilang. Suhu tubuh yang meningkat tentu berbahaya karena kinerja tubuh saat berolahraga akan berkurang dan tubuh menjadi tak nyaman.

 Mencegah terjadinya otot kram pasca olahraga

Jaringan otot yang kekurangan cairan, akan membuatnya rawan kram. Dengan konsumsi air putih sesudah olahraga akan mengurangi kram pada otot karena asupan cairan sudah terpenuhi.

 Menurunkan berat badan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, air putih dapat menghilangkan kalori setelah berolahraga tidak seperti minum – minuman berenergi lainnya, sehingga tubuh pun akan menjadi langsing. Banyak minum air putih pun akan mengurangi lapar, sehingga berat badan anda lebih terjaga.

 Melindungi organ vital
Air putih yang cukup dapat melindungi organ – organ dalam tubuh. Asupan air yang seimbang dapat melancarkan peredaran darah, sehingga fungsi organ vital tetap terjaga. Ada baiknya juga minum – minuman yang mengandung garam mineral untuk mengganti elektrolit yang hilang saat berolahraga, tetapi sebaiknya tidak berlebihan.

 Meningkatkan konsentrasi

Dengan minum air putih setelah berolahraga akan meningkatkan konsentrasi kerja otak. Riset membuktikan kekurangan air putih dapat menyebabkan sakit kepala dan hilangnya konsentrasi, karena itu sebaiknya minum air putih yang banyak seusai berolahrga. Tak hanya mencegah sakit kepala, minum air putih pun dapat mengurangi lelah ketika berolahraga.

 Mencegah pusing dan kebingungan

Ya, dengan banyaknya air putih akan mencegah pusing dan kebingungan yang terjadi akibat efek kelelahan pasca olahraga. Dan perlu diketahui, kebingungan ada kaitannya dengan konsentrasi otak. Otak yang cukup cairan akan bekerja lebih maksimal sehingga terhindar dari kebingungan..

Kesimpulan,
Jangan lupa minum air putih untuk kesehatan tubuh kita..💗

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *