Aneka Khasiat & Manfaat Daun Bambu

Daun Bambu adalah daun dari tanaman bambu. Tanaman yang sering kita jumpai dan mudah di dapatnya ini sangatlah banyak guna dan manfaatnya. Bambunya itu sendiri adalah tanaman dari jenis rumput-rumputan. Di indonesia sebagaian besar penduduknya memakai tanaman bambu untuk keperluan keperluan di luar kesehatan seperti untuk alat kesenian instrumen musik, untuk bahan bangunan membangun rumah sederhana, dan mungkin masih banyak lagi. Tapi di negara cina yang menjadi acuan dalam masalah obat herbal tanaman bambu bisa di gunakan untuk mengatasi masalah kesehatan dengan memanfaatkan daunnya.

manfaat, khasiat, ramuan

Daun Bambu memiliki sifat stimulan,berhawa dingin, menyegarkan, menetralkan chi, dengan rasa agak pahit, tidak beracun, dan beraroma ringan. Daun bambu ini di gadang-gadang mempunyai khasiat atau manfaat mengatasi asam urat ini dikarenakan banyak terkandung zat flavon didalamnya, Zat flavon yaitu salah satu kelas dari flavonoid. Sedangkan Zat flavon itu sendiri mempunyai fungsi sebagai salah satu sumber antioksidan sekaligus penghambat oksidasi xantin menjadi asam urat. Sedangkan mikroelemennya baik untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol.

Zat Kandungan Daun Bambu :
Flavon
Flavonoid
Polisakarida
Klorofil
Asam amino
Vitamin
Manfaat Daun Bambu :
Sebagai anti penuaan
Menyegarkan Hati
Meredakan batuk dan sesak nafas
Menghilangkan rasa panas pada dada
Menghangatkan limpa
Menghilangkan haus dan dahak
Melancarkan buang air kecil
Dll

Berikut ini adalah Cara Membuat Ramuan Daun Bambu Beserta Khasiatnya :

#Menyegarkan Hati, Menghangatkan Limpa, Menghilangkan Riak/Dahak, Menghilangkan Angin Jahat Pada Tubuh, Mengatasi Batuk, Mengobati Sesak Nafas, Terapi Stroke Ringan, 
Dan Memperbaiki Fungsi Trombosit
=>Cara Meramu : Siapkan bahan daun bambu tali yang masih muda beserta 3 lembar daun tapak liman. Rebus bahan tersebut bersama 4 gelas air sampai tersisa air hanya 2 gelas. Saring hasil rebusan lalu minum 2 kali sehari.

#Mengatasi Penyakit Asam Urat
=>Cara Meramu : Daun bambu yang masih muda di jemur sampai hilang semua getahnya. Gosok-gosok untuk menghilangkan bulu-bulunya. Lalu campur dengan 3 gelas air terus di rebus hingga masak dan air menyusut. Angkat dan dinginkan. Minum air rebusan daun bambu tersebut 2 kali sehari sampai sembuh.

#Haid Tidak Teratur
=>Cara Meramu : Dua cangkir daun bambu di rebus sampai masak. Dan minum hasil rebusannya sehari 2 kali saja. Biasanya dengan meminum sehari saja sudah cukup untuk mengatasi haid yang tidak teratur.

#Membunuh Cacing Usus
=>Cara Meramu : Seduh daun bambu dengan air panas menjadi teh. Lalu minum selama 2 hari berturut-turut sehari 2 kali pagi sore.

#Membersihkan Luka Yang Penuh Belatung
=>Cara Meramu : ambil beberapa helai daun bambu di blender bersama air untuk dibuat menjadi jus. Gunakan jus daun bambu untuk mencuci daerah yang terluka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *