Bahaya Saus Cabe Busuk

Bahaya Saus Cabe Busuk

Jika anda penyuka kuliner di pinggir jalan pasti sudah cukup akrab dengan botol saus yang terbuat dari kaca seukuran botol kecap ini. Atau malah anda adalah tipe yang merasa tak lengkap jika makan tak menggunakan saos. Jika benar sebaiknya anda harus mulai menghentikan kebiasaan ini.

Fakta mengenai proses pembuatan saus menggunakan bahan dasar buah busuk dan kandungan berbahaya dari saus yang dijual dengan harga yang sangat murah ini sebenarnya telah diberitakan oleh berbagai media. Namun sepertinya masih banyak masyarakat yang menganggap remeh dampaknya terhadap kesehatan.

Bagaimana anda menyikapi bahaya saos cabe busuk. dalam kita menyantap makanan tentunya ini berbalik lagi kepada konsumen.  Bagaimana para ibu atau anda yang senang jajanan membedakan dari struktur, warna maupun rasa dari saus berbahaya ini.  Kemungkinan beberapa saus cabe yang anda konsumsi terbuat dari tomat dan cabe yang busuk bahkan ada belatungnya.

Biasanya saus cabe yang berbahaya dengan kandungan bahan berbahaya seperti pewarna tekstil atau wantek memiliki warna yang sangat cerah dan mencolok dan warnanya menyerupai cabe.  Sebaiknya anda harus jeli dalam memilih saus cabe, pilihlah saus cabe yang sudah ada Badan POM nya atau ijin depkes.

Bahaya lain dari saus cabe adalah mengandung MSG (Mono sodium glutamat) atau penyedap rasa. MSG yang terdapat pada saus memberikan rasa gurih bagi penikmatnya. MSG juga mempunyai beberapa nama lain yaitu : gelatin,  calcium carbonate, dll. Konsumsi msg ini aman jika dikonsumsi dalam kategori tertentu, dan jika berlebihan akan mengganggu fungsi otak.

Selain itu saus juga mengandung gula sakarin. Gula sakarin ini manisnya 300 kali lipat dari gula biasa. Ini juga sangat berbahaya bagi tubuh kita jika terus menerus masuk dalam tubuh kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *