bekam

Terapi Bekam dan Terapi Lintah

bekamlintahPrinsipnya sama yaitu pengeluaran darah yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh hanya berbeda dari kedalaman dan jenis darah yang di ambil perbedaannya, tetapi harus di ingat bahwa lintah itu adalah tindakan yang di ambil terhadap pasien yang di diagnosa kronis, atau mengalami pembekuan darah, tumor atau penyakit degeneratif lainnya, jadi kalau pasien masih dalam kategori akut, sub akut masih bisa disarankan bekam dulu, jangan langsung dengan lintah tapi cukup dengan bekam rutin inshaAllah adapun perbedaanya :

  1. Bekam hanya mengambil darah kotor/stagnan/sel darah yang sudah rusak yang sudah tidak di perlukan lagi oleh tubuh dipermuakaan kulit (pembuluh kapiler) pembuluh – pembuluh halus ….sedangkan lintah ia dapat menjangkau tempat yang jauh ke dalam lagi ke bagian lapisan kulit, ke area yang sulit di jangkau jika hanya dengan bekam
  2. Bekam hanya sifatnya detoksifikasi, pengeluaran darah kotor yang mengandung toksin, dan zat – zat lainya sisa metabolisme tubuh … sedangkan LINTAH selain mengeluarkan/ menyedot darah ia juga mengeluarkan suatu zat/ enzim yang penting bagi tubuh “HIRUDIN” zat ini berfungsi mengencerkan pembekuan darah, anti- inflamasi/ anti – peradangan , anti – koagulasi/ anti penggumpalan darah dari tubuhnya sehingga, kebekuan darah bisa di cairkan oleh lintah .
  3. Darah bekam tergantung titik yang di ambil mungkin ada beberapa mililiter jauh lebih banyak di bandingkan seekor lintah … sedangkan Lintah hanya sampai jika tubuhnya sudah sangat berat dan membesar paling besar sebesar jempol kaki orang dewasa , dia akan melepaskan dirinya sendiri ketika sudah kenyang.
  4. Proses pengambilan darah oleh lintah rata – rata lebih lama tergantung ada dan tidaknya pembekuan darah di dalam tubuh rata2 -4 jam…. pengalaman saya ada pasien akhwat yang memiliki kelenjar getah bening di leher dan sudah pecah di letakan 3 lintah disekitar luka geah bening itu tidak sampai setengah jam lintah – lintah itu langsung membesar, dan luka getah bening pun mengering dalam 3 hari … subhanaallah sedangakan bekam bisa di lakukan kurang dari setengah jam saja ….
  5. LINTAH memiliki MEM ( Medan Elektro Magnetik ) yang bisa merasakan energi kita , jika kita rileks, tenang, lintah pun akan lebih mengerti dan jinak , tapi jika pasien stress, takut, maka lintah biasanya tidak mau menempel di tubuh pasien , maka itu selalu berdo’a dan membaca dzikir berlindung kepada Allah SWT ketika melakukan terapi lintah , lintah pun bisa merespon ayat – ayat alquran , jauh lebih tenang… tidak usah di pancing dengan lancet inshaAllah dia akan cepat menempel di tubuh pasien , SubhanAllah
  6. Setelah di bekam biasanya darah akan cepat mengering dan berhenti namun ketika selesai di lintah darah biasanya masih terus mengalir karena cairan pengencer darah tadi masih ada , jangan panik ,,,,, darah mesih terus keluar tapi itu reaksi biasa, ada tips nya setelah selesai dilintah oleskan luka bekas gigitan lintah dengan minyak zaitu sambil terus bacakan doa – doa kesembuhan, alfatihah dan terakhir sebelum di plester/ di perban bubuhkan kunyit putih bubuk , inshaallah luka lebih cepat kering dan aman ….

Ingat selalu berdoa ketika kita melakukan terapi hakikatnya Allah SWT yang membimbing kita menunjukan kekuasaannya lewat makhluknya yaitu seekor lintah ..subhanallah …

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *