bayi berkualitas

Dapatkan Generasi Berkualitas, Cerdas Sejak Masa Kehamilan

oleh : Bd. Ummu Faiz Abdullah Am.Keb, CI CHT

Memiliki buah hati yang berkualitas, cerdas atau memiliki tingkatan IQ yang tinggi tentunya sudah menjadi dambaan bagi setiap pasangan. Hal ini pula yang kerap kali membuat orangtua mendorong buah hati mereka untuk rajin belajar, cara tersebut memang merupakan cara yang sudah banyak berhasil, tapi satu hal yang harus Anda sadari jika tingkat kecerdasan dari buah hati Anda sebenarnya sudah dapat dibentuk sejak ia masih berada dalam kandungan sang Ibu.

Mungkin bagi sebagian Anda pernyataan tersebut masih cukup aneh karena seperti yang kita ketahui saat berada dalam kandungan janin pun masih dalam tahap pembentukan organ-organ tubuh dan juga sistemnya. Namun pada kenyataanya sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh salah seorang ahli ternama, menemukan fakta bahwa Anda sebenarnya sudah bisa meningkatkan IQ bayi sejak dalam kandungan. Lantas bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Tips Meningkatkat IQ Bayi Sejak Dalam Kandungan :

1. Sesering Mungkin Sang Bunda Membaca al Quran

Karena alquran adalah stimulan nutrisi otak yang terbaik yang ada dimuka bumi ini, bahkan dengan tilawah alquran ini dapat MENCEGAH POSISI BAYI LINTANG SUNGSANG !

2. Menghindari Stres

Meningkatkan IQ bayi sejak dalam kandungan dapat diawali dengan menghindari stres. Stres akan membawa dampak buruk terhadap tumbuh kembang janin Anda termasuk pada tingkat kecerdasaanya. Hal tersebut pula yang membuat setiap Ibu hamil wajib untuk menghindari stres apalagi stres yang berlebihan. Perasaan tenang tanpa stres yang dirasakan sang Ibu pun akan membantu janin untuk merangsang peningkatan IQ-nya.

3. Penuhi Kebutuhan Nutrisi

Memenuhi kebutuhan nutrisi merupakan langkah yang paling wajib Anda lakukan untuk membantu janin terhadap tumbuh kembang otaknya. Sangat dianjurkan bagi Ibu agar mengkonsumsi makanan yang mengandung DHA dan juga omega 3 seperti yang terdapat pada ikan tuna, ikan salmon dan beberapa jenis ikan air tawar. Omega 3 dan DHA merupakan asupan nutrisi yang penting untuk meningkatkan kecerdasan buah hati Anda. Dan jangan lupa makanan yang masuk harus dari sumber dan cara yang halalan thoyyiban.

4. Ajak dia bicara

Di usia kehamilan minggu ke-23 janin yang Anda kandung sudah mulai dapat mendengar, bergerak, hingga melihat cahaya yang berasal dari luar rahim. Dalam kondisi ini Anda sebaiknya sudah mulai mengajaknya untuk berbicara. Meski kemampuan mendengar dan juga indra penglihatannya masih cukup terbatas tapi dengan mengajaknya berbicara ia sudah dapat membedakan suara antara Ayah dan Ibunya. Selain itu Anda juga dapat memperdengarkan musik atau merangsang pertumbuhan otaknya dengan menggunakan cahaya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *