Kapan Waktu Yang Terbaik?!

SUSU

Susu, sudah banyak yang mengetahui kandungan gizi di dalamnya banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya?

  1. Susu terbaik diminum malam hari.

Susu mengandung asam amino tryptophan suatu prekursor untuk neurotransmitter serotonin. Neurotransmitter ini bersifat menenangkan sehingga membantu proses tidur.Jadi sebaiknya susu diminum sebelum tidur.

Susu merupakan salah satu nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatan tulang karena kalsiumnya lebih mudah diserap tubuh. Untuk hasil maksimal sebaiknya susu dikonsumsi pada malam hari.

Pada malam hari osteoklas atau sel-sel penghancur tulang tidak bekerja. Pada malam hari aktivitas kita juga tidak banyak sehingga kalsium susu terserap optimal. Kerja kalsium terutama malam hari. Jadi, jika tujuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium mengkonsumsi susu sebaiknya pada malam hari.

 

  1. Waktu terburuk minum susu adalah pagi 

Karena kamu akan menjalani aktivitas pada seharian, makan susu memperberat fungsi pencernaan kamu. Susu juga akan mengganggu waktu makan siangmu.

  1. Bagaimana dengan anak-anak.

Khusus bagi anak-anak, susu hampir bisa diminum kapan saja, tapi yang penting, hindari memberikan susu mendekati waktu makannya. Sebab susu memiliki sifat mengenyangkan sehingga bisa membuat anak ogah makan.

Seperti yang kita tahu susu kolostrum merupakan susu bubuk yang dihasilkan dari kolostrum sapi. Selain untuk kesehatan, susu kolostrum memiliki manfaat lain terutama untuk kecantikan.

Tahukah kamu banyak perempuan yang memilih mengonsumsi susu ini juga sebagai salah satu suplemen tambahan untuk wajah selain untuk membantu proses pendietan.

 

Ini dia 3 Manfaat Penting Susu Kolostrum untuk Wajah

  1. Masker Wajah

Sinar ultra violet biasanya dan polusi udara diluar biasanya dapat menyebabkan hilangnya kelembapan wajah kita yang menyebabkan wajah menjadi kotor dan tidak sehat.

Susu kolostrum memang penting untuk kesehatan selain untuk menambah imunitas. Namun selain itu, susu bubuk ini dapat dijadikan masker untuk wajah. Masker wajah dari susu kolostrum dapat melembabkan, membersihkan wajah, dan membantu menghilangkan noda pada wajah. Penggunaan masker kolostrum ini merupakan cara herbal untuk masker wajah.

 

  1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan hal yang mengganggu wajah wanita sehingga para wanita akan selalu melakukan cara apa pun agar wajah mereka bersih dan terhindar dari jerawat. Hal tersebut membuat mereka banyak yang memburu face cream segala jenis brand.

Nah, tahukan kamu kalau untuk mengatasi jerawat ada cara mudah yang dapat kita manfaatkan yaitu dengan menggunakan bubuk kolostrum atau masker kefir berbahan kolostrum yang mana mampu mengatasi dengan optimal gejala-gejala jerawat dan menghilangkan secara alami flek-flek bekas jerawat.

 

  1. Mencegah Kanker Kulit

Susu kolostrum memang ampuh sebagai bahan untuk mengatasi masalah pada wajah. Terbukti susu ini mampu pori-pori wajah dan membantu mengatasi sel-sel kulit mati.

Selain sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat penting lain dari susu kolostrum adalah dapat mencegah kanker kulit. Kulit wajah yang sehat adalah kulih wajah yang tidak rusah dan sehat. Oleh karena itu butuh perawatan wajah secara intense. Kandungan susu kolostrum dapat mengatasi kulit yang rusak dan mencegah kanker kulit pada wajah kamu sehingga tetap terlihat sehat.

Banyak masker atau face cream dipasaran yang menawarkan kulit cantik dan sehat namun kita tidak tahu apakah bahannya terjamin atau tidak. Bahan kimia face cream dapat membuat kita ketergantungan untuk menggunakannya bahkan sering tidak cocok dengan jenis kulih wajah kita. Dengan susu kolostrum, wajah kamu tetap sehat dan terawat.

 

NASI

Waktu terbaik makan nasi adalah siang hari, saat makan siang. Pada siang hari, metabolisme sedang dalam kondisi tinggi, sehingga akan membantu mencerna karbohidrat yang masuk.

Nah, waktu terburuk makan nasi adalah malam hari. Pada waktu ini, karbohidrat berlebihan dari nasi bisa memicu kegemukan.

 

DADIH

Dadih adalah produk susu yang diperoleh dengan koagulasi susu dalam proses yang membuatnya mengental, hampir mirip seperti yoghurt. Waktu terbaik mengonsumsinya adalah sepanjang hari, kecuali malam. Pada waktu ini dadih bisa memperlancar sistem pencernaan.

Sedangkan kalau dikonsumsi pada malam hari, terlebih kalau kamu sedang batuk, justru akan memperparah keluarnya dahakmu.

 

GULA

Waktu terbaik makan gula adalah pagi hari, membantu memberikan energi dengan cepat, sehingga aktivitas berikutnya berjalan baik. Tapi sebaiknya tidak boleh kebanyakan, campuran dengan makanan tinggi serat.

Nah, waktu terburuk makan gula adalah malam hari. Pada waktu ini, karbohidrat berlebihan dari gula bisa memicu kegemukan, karena tidak digunakan sebagai energi.

 

KACANG-KACANGAN

Makan kacang-kacangan terbaik adalah siang hari. Karena kacang-kacangan tinggi serat, maka bisa memperlancar pencernaan dan mereduksi level kolesterol. Lebih dari itu, kacang-kacangan juga bisa bikin tidur kamu nyenyak pada malam harinya.

Nah, waktu terburuk makan kacang-kacangan adalah saat pagi hari atau selama waktu yang memungkinkan nafsu makanmu naik tak terkendali sehingga bikin kamu makan melulu.

 

PISANG

Kalau mau makan pisang, makanlah pada siang hari. Pisang tinggi serat sehingga bagus untuk pencernaan. Pisang juga mengandung sifat antasid alami yakni obat yang berguna mengurangi keasaman lambung.

Waktu terburuk makan pisang adalah malam hari. Kalau kamu makan malam hari maka bisa menyebabkan produksi dahak dan batuk meningkat. Selain itu, makan pisang pada malam hari kala perut kosong bisa mengganggu perut karena pisang kaya akan magnesium.

 

APEL

Waktu terbaik makan apel adalah pagi. Apel mengandung banyak serat yang membantu kelancaran BAB dan mencegah sembelit. Selain itu, apel bermanfaat mengeliminasi karsinogen, zat yang menyebabkan penyakit kanker.

Waktu terburuk makan apel adalah sore atau malam hari. Pasalnya, apel memiliki zat asam yang meningkatkan keasaman di lambungmu sehingga menimbulkan rasa nggak nyaman. Lebih dari itu, pektin yang berlebihan dapat membuat sistem pencernaan tak nyaman.

 

KEJU

Waktu makan keju terbaik adalah awal pagi hari. Untuk para vegetarian, keju adalah sumber pengganti daging paling utama. Kalau rajin makan keju pada awal pagi, maka bisa mencegah kenaikan berat badan dan mencegah perut kembung.

Sementara waktu terburuk makan keju adalah malam hari, karena bisa memperberat fungsi pencernaan yang seharusnya beristirahat pada malam hari. Selain itu, juga bisa bikin kamu gemuk.

 

DAGING

Kalau mau makan daging, cobalah waktu terbaik pada siang hari. Karena daging tinggi protein yang bisa meningkatkan kekuatan fisik dan memperbaiki konsentrasi.

Sedangkan waktu terburuk makan daging adalah pada malam hari. Karena daging sulit dicerna, maka akan sangat membebani fungsi sistem pencernaanmu dan membuat tidur malammu jadi tak nyenyak akibat perut yang begah.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *