Tips Sehat

Masalah Klasik Manusia “Modern” = Kolesterol LDL (Jahat)

CIRI CIRI DAN INDIKASINYA :
> Rasa berat di tengkuk hingga rasa pegal di pundak.
Sebagian besar orang merasakan berat di kepala dan pegal-pegal sebagai gejala awal. Gejala ini muncul sebagai akibat kurangnya oksigen. Dan beratnya sirkulasi darah akibat LDL
> Cepat mengantuk
Terutama bila kadarnya sudah tinggi sekali, misal trigliserida yang normalnya dibawah 200 mg atau 150 mg, ada yang sampai 600 atau 700 mg itu biasanya bawaannya ngantuk, Hal ini biasanya terjadi karena kurangnya asupan oksigen ke otak akibat pembuluh darah yang menyempit karena adanya timbunan lemak akibat kolesterol.

> Kesemutan
Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan aliran darah menjadi kental sehingga oksigen menjadi berkurang. Maka berpeluang terjadi kesemutan terutama diarea telapak tangan dan betis
> Timbunan lemak di atas kelopak mata
Secara klinis ada beberapa hal yang bisa dijadikan petunjuk awal seseorang memiliki kolesterol tinggi, yaitu adanya timbunan lemak di atas kelopak mata. Biasanya timbunan ini mengandung kadar trigliserida (molekul asam lemak) yang tinggi.
> Mudah lelah
Ketika plak terbentuk di dinding arteri, bisa menyebabkan kondisi seperti atherosclerosis, penyakit jantung koroner (PJK) dan penyakit mikrovaskuler koroner atau coronary microvascular disease (CMD). Kondisi-kondisi seperti inilah yang menyebabkan badan terasa mudah lelah.
> Sering sakit kepala
Ini karena kolesterol yang tinggi dalam darah memicu terjadinya penimbunan plak-plak di pembuluh darah arteri sehingga menyebabkan terjadinya artherosclerosis. Kondisi ini membuat arteri akan menyempit dan membuat aliran darah ke kepala dan otak berkurang, sehingga menyebabkan rasa sakit di kepala.
> bangun tidur betis, pundak, pinggang kaku berat
> ada ring putih diiris mata kita
> Kaki bengkak
Kaki merupakan organ tubuh yang paling jauh dari jantung. Ketika pembuluh darah menyempit dan asupan oksigen berkurang, maka tentu saja yang paling sedikit mendapatkan darah adalah kaki. Hal ini akhirnya menyebabkan kaki terlihat membengkak. Kondisi ini hampir sama dengan kondisi ketika Anda terlalu lama duduk selama perjalanan.

POTENSI PENYAKIT
1. hipertensi
2. ganguan jantung
3. stagnasi darah
4. stroke

ANJURANNYA YA :
– olahraga teratur
– kurangi stress
– makan buah apel hijau, belimbing, jeruk lemon, nipis.
– pola makan seimbang asam basanya
– softdrink dan makanan berlemak dikurangi

HERBALNYA ?
> bawang putih
> daun dewa
> pegagan
> minyak zaytun
> habbassauda
> dan tentu saja MADU HUTAN

TERAPINYA
+ rutin terapi BEKAM titik katifain dan belikat dan kahil sebulan sekali diGriya Bekam yang berkompeten dan terstandar Asosiasi Bekam Indonesia / berSTPT.
SEMOGA BERMANFAAAT

www.rumahsehatherbaholistic.com

Repost dari tgl 20 Desember 2015

Dilihat : 274 kali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button