akar alang-alang

Serba-serbi Pemanfaatan Akar Alang-alang Sebagai Obat

akar alang-alangAkar alang-alang berkhasiat sebagai obat untuk berbagai gangguan kesehatan, seperti: batu ginjal, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat saraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan, diare, dll.

Jika ingin dijadikan obat untuk berbagai penyakit anda bisa memprosesnya sendiri dengan mudah, seperti contoh dibawah ini:

1. OBAT RADANG GINJAL AKUT
caranya: Ambil dan cuci sampai bersih 60-120 gram akar segar, lalu dipotong-potong seperlunya dan rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa hanya tinggal 1 gelas. Setelah itu diminum untuk 2 sampai 3 secara rutin.

2. OBAT MUNTAH DARAH
caranya: 30 – 60 gram akar segar dari alang – alang dicuci bersih, lalu dipotong-potong seperlunya dan rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa hanya tinggal 1 gelas. Dapat diminum setelah dingin.

3. OBAT KENCING NANAH
caranya: 300 gram akar segar dari alang – alang dicuci bersih, dipotong-potong seperlunya, lalu direbus dalam 2.000cc air bersih sampai tersisa tinggal 1.200cc, tambahkan gula batu secukupnya. Setelah itu dibagi menjadi 3 kali minum sebagai teh. Selama sepuluh hari.

4. OBAT MIMISAN
caranya: akar segar dari alang – alang dicuci bersih, lalu ditumbuk dan diperas airnya sampai terkumpul 100cc setelah itu langsung diminum. Atau bisa juga dengan cara: ambil 30 gram akar segar dari alang – alang dicuci bersih, setelah itu direbus dalam 3 gelas air sampai tersisa hanya tinggal 1 gelas dan dapat lansung diminum.

5. OBAT CAMPAK
Persiapan Bahan :
Akar alang-alang segar 30 gram dan air 1,5 gelas.
Cara Meramunya :
Cuci bersih akar alang-alang dengan air. Rebus akar alang-alang dengan air hingga mendidih atau sampai air rebusan tersisa 1 gelas. Diamkan hingga dingin dan tuang air rebusan ke dalam gelas. Minum air rebusan seperti minum teh.

6. OBAT HEPATITIS AKUT MENULAR
Persiapan Bahan :
Akar alang-alang kering 60 gram dan air 3 gelas.
Cara Meramunya :
Cuci bersih akar alang-alang dengan air. Rebus akar alang-alang dengan air hingga mendidih dan air rebusan tersisa 1 gelas. Tuang ke dalam 2 gelas sama rata. Lakukan rutin selama 10 hari untuk 1 kur.
Diatas tersebut adalah beberapa contoh dari penggunaan alang – alang sebagai obat.

www.rumahsehatherbaholistic.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *