akupunktur komplementer

Terapi Akupuntur Untuk Program Kehamilan Anda

oleh Ummu Faiz Bidan Herbalholistic Akp.AmKeb.CI.Ch.Med.

Apakah Penyebab Infertilitas? Agar kesuburan untuk menjadi sukses, Yin, Yang, Qi, dan Darah tubuh harus seimbang untuk membentuk Essence. Essence ini, atau Jing, adalah energi dari tubuh yang mengontrol pertumbuhan kita, penuaan, dan reproduksi. Sementara Essence secara alami menurun seiring dengan usia, perawatan akupunktur dapat memperkuat Essence sehingga meningkatkan kemampuan kita untuk hamil.
Dalam Pengobatan Oriental, ketidakseimbangan Hati dan Ginjal adalah penyebab utama dari kedua infertilitas laki-laki dan perempuan. Pada wanita, kekurangan Darah dan Yin Ginjal Hati sering menyebabkan kelemahan Essence. Dalam kondisi ini, bisa ada kesulitan dalam fertilisasi, implantasi, atau pengembangan dan produksi telur. Kekurangan energi Yang Ginjal juga dapat menyebabkan tubuh terlalu lemah untuk mengaktifkan rahim, sehingga sulit bagi telur untuk implan, tumbuh atau dibuahi. Kondisi Hati yang kelebihan darah stasis juga dapat membuat infertilitas wanita. Stasis darah adalah kondisi umum terjadi pada wanita muda, dan sering menjadi penyebab berbagai gangguan ginekologis.

Bagaimana Meningkatkan Kesuburan dengan Akupunktur? Akupunktur dapat sangat efektif mengatur sistem endokrin perempuan dan kemudian sistem reproduksi nya. Namun, selalu penting untuk mendapatkan informasi melalui pemeriksaan medis barat untuk menentukan masalah struktural yang mungkin menyebabkan infertilitas. Akupunktur untuk infertilitas adalah paling efektif dalam kasus di mana gangguan fungsional merupakan penyebab ketidaksuburan.
Akupunktur dalam beberapa penelitian memiliki keunggulan yang signifikan juga dapat meningkatkan fungsi dari ovarium, yang mengarah ke kualitas yang lebih baik telur dan embrio. Akupunktur memiliki kemampuan untuk mempengaruhi sistem endokrin yang dapat membantu infertilitas melalui pengaturan tingkat estrogen dan progesteron mempersiapkan rahim untuk implantasi. Saat ini perawatan akupunktur lebih disukai daripada obat infertilitas umum seperti Clomid (Clomiphene Citrate) atau Glucophage (metformin). Tidak hanya memiliki sedikit efek samping dibandingkan obat kesuburan, juga akupunktur dapat membantu mencegah keguguran.
Studi juga menunjukkan bahwa wanita yang menerima perawatan akupunktur memiliki tingkat lebih rendah dari kehamilan ektopik. Obat umum lain dapat berkontribusi pada kemandulan dan menurunkan dorongan seksual, seperti Celexa, Zoloft, dan Paxil. Pengobatan akupunktur juga dapat efektif dalam mengelola masalah kesehatan seperti depresi dan kecemasan. Manfaat ini memungkinkan Anda untuk mengurangi penggunaan obat. Tips untuk Infertilitas Beberapa perubahan gaya hidup dapat membuat kondisi infertilitas lebih mudah untuk diobati: Pertimbangkan menghindari minuman dingin dan makanan mentah; makanan hangat dapat mengaktifkan dan melancarkan stagnasi dalam tubuh kita.
Cobalah latihan yang meningkatkan sirkulasi Qi dan darah, seperti Tai Chi, Qi Gong, Yoga, dan Meditasi. Tidak hanya dapat mereka menghilangkan stres, tetapi mereka dapat membantu infertilitas dengan menyerasikan tubuh. Menggabungkan perawatan akupunktur dengan Pengobatan Herbal Cina secara signifikan dapat meningkatkan keberhasilan perawatan kesuburan. Ketika penyebab infertilitas tidak diketahui, akupunktur dapat menjadi pengobatan yang terbaik. Ada banyak alasan yang dapat menyebabkan infertilitas, dan akupunktur mampu mengobati baik pikiran dan tubuh pada tingkat bawah sadar untuk meningkatkan kesuburan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *