wasir oh wasir

Wasir….Oh Wasir

oleh Rahmat Bekam
www.rumahsehatherbaholistic.com


wasir oh wasirPenyakit wasir sering dihadapi orang pada umumnya. Rasa sakit yang dirasakan waktu duduk tidak membuat penderitanya terasa nyaman. Wasir atau ambeien yaitu keadaan patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang menolong kontrol buang air besar.
GEJALA :
– BAB berdarah,
– gatal sekitar anus
– tidak nyaman setelah BAB
– ada benjolan pas mulut anus
– riwayat sembelit

PANTANGAN :
– makanan yg berlemak
– pedas terutama yang sintetis
– softdrink dan alkohol
– olahraga berat (fitness) NO !
ANJURAN :
– Minum air bening cukup
– banyak makan sayuran dan buah 2 an hijau
– olahraga ringan
TERAPINYA :
Saat ini penderita wasir sedang mencari-cari pengobatan yang bisa mengobati penyakitnya tersebut . Hal semacam itu tidak perlu dicemaskan lagi, karena bahan-bahan alami ini yang kemungkinan besar dapat anda temukan dirumah, bisa menyembuhkan penyakit wasir atau ambeien anda,
> Es batu
Es batu sering jadi obat untuk menghilangkan rasa sakit, begitu juga pada wasir. Es batu bisa menenangkan sakit pada wasir melalui cara mengompresnya pada daerah yang sakit.
Caranya : Pecahkan es batu jadi pecahan-pecahan kecil, tempatkan dalam plastik dan tutup dengan handuk tidak tipis, lalu duduk diatasnya. Es batu atau pendingin ini akan bekerja ganda, pertama menyingkirkan rasa sakit pada daerah itu dan ke-2 mengurangi aliran darah pada pembuluh darah yang bengkak.
> Cuka apel
Menggunakan setetes cuka sari apel atau cuka biasa untuk wasir dapat hentikan gatal dan rasa terbakar karena wasir. Cuka juga memiliki sifat yang menolong mengecilkan pembuluh darah yang bengkak.
Caranya : Setelah mengelap kering daerah wasir, ambillah cottonball dan teteskan cuka diatasnya lalu berikanlah perlahan pada daerah itu.
> Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal juga sebagai obat yang serbaguna, termasuk juga untuk penyembuhan wasir. Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya dapat mengurangi pembengkakan, rasa panas dan peradangan, hingga menolong mengurangi iritasi wasir. Rasa dingin pada cairan atau gelnya bisa pula memberikan efek menenangkan.
Caranya : Potong daun lidah buaya dan berikanlah gelnya dengan cara lembut pada daerah wasir.
> Daun ungu
> minyak zaytun
dan rutin BEKAM TITIK TULANG EKOR 10 HARI SEKALI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *