skoliosis

Waspadai Keluarga / Anak Anda Penderita Skoliosis

(Membengkoknya Tulang Belakang)

skoliosisSkoliosis adalah kondisi melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal. Penyakit ini lebih sering terjadi pada anak-anak sebelum masa pubertas.

Kebanyakan kasus skoliosis yang menimpa anak-anak bersifat ringan dan tidak memerlukan perawatan, namun harus diawasi secara saksama dan disarankan untuk menjalani X-ray secara rutin untuk mengetahui perkembangannya.

skoliosis – Alodokter

Sulit bernapas dan nyeri biasanya akan dirasakan oleh penderita skoliosis dewasa jika tulang belakang yang melengkung bertambah parah. Oleh karena itu, deteksi dini diperlukan untuk mencegah skoliosis bertambah parah.

Gejala Skoliosis
Gejala skoliosis dapat dilihat dari perubahan penampilan dada, pinggul, atau bahu. Berikut ini adalah gejala-gejala skoliosis yang dapat dilihat dari penampilan fisik.
> Salah satu pinggul tampak lebih menonjol.
> Penderita skoliosis mungkin condong ke satu sisi.
> Salah satu bahu lebih tinggi.
> Salah satu tulang belikat tampak lebih menonjol.
> Pinggul dan bahu tinggi sebelah dan berada pada sisi yang sama. Misalnya bahu kanan tinggi, pinggul kanan juga tinggi
> Ketika anda menunduk maka akan terlihat sebelah sisi tulang anda menonjol.
> Sering mengalami perut kembung, sembelit atau susah buang air besar
> Sesak nafas dan berdebar-debar, akibat menyempitnya rongga rusuk di dada anda.
> Cepat capai walau hanya sebentar beraktivitas
> Rasa pegal sebelah di belakang punggung dan pinggang
> Kaki yang panjang sebelah bahkan otot menyusut sebelah
Sakit kepala dan lainnya
+ Skoliosis juga dapat menyebabkan nyeri punggung, meski tidak semua penderita skoliosis mengalami hal ini. Penderita skoliosis dewasa lebih sering mengalami nyeri punggung yang biasanya terletak di titik lengkungan terjadi. Hal ini diakibatkan oleh makin parahnya lengkungan tulang belakang.
+ Sakit yang dialami penderita skoliosis sangat beragam. Beberapa penderita skoliosis ada yang mengalami rasa sakit yang menjalar dari tulang belakang ke kaki, pinggul, dan bahkan hingga tangan, terutama saat mereka sedang berjalan atau berdiri. Selain itu ada yang merasa sakit saat duduk atau berdiri. Rasa sakit mereda jika mereka berbaring dengan punggung lurus atau pada salah satu sisi tubuh. Sebagian penderita skoliosis ada yang mengalami nyeri punggung secara konstan, bagaimanapun posisi mereka. Selain nyeri punggung, penderita skoliosis yang parah juga bisa mengalami kesulitan bernapas.
+ Skoliosis juga dapat memengaruhi sistem saraf jika ujung saraf tertekan oleh salah satu atau lebih tulang belakang yang melengkung. Hal ini dapat menyebabkan kaki terasa kebas atau lemah, inkontinensia atau tidak mampu menahan buang air kecil maupun besar. Sebagian penderita skoliosis pria bisa mengalami disfungsi ereksi.

InsyaAllah kami menerima layanan terapi penderita SKOLIOSIS khusus stadium I – III
catat alamat kami :
Rumah Sehat Herba Holistic
www.rumahsehatherbaholistic.com
085846555383 khusus Whatsapp
08111103706 SMS / telp
jalan raya nagrak – cibadak no.2 kecamatan nagrak. samping alfamart nagrak, kabupaten sukabumi JABAR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *