smile

Masya Allah Tak Ada Yang Sia-sia Semua Prilaku Manusia

(bila sesuai perintah dan larangan syariat Islam)

Ternyata marah, tertawa dan menangis ada manfaatnya lho. Terkadang kita suka tertawa, kadang suka menangis, kadang-kadang kita juga suka marah, hal ini merupakan sesuatu yang normal dalam luapan emosi psikologis manusia. Tapi tahu kah anda manfaah dari tertawa, menangis dan marah. Berikut ini adalah manfaat yang dapat menambah wawasan anda.

Marah

  1. Marah merupakan salah satu bentuk komunikasi
  2. Suatu perilaku yang normal dan sehat
  3. Sebagai pencegahan stres dan kekerasan
  4. Marah adalah manusiawi

Menangis

  1. Air mata yang keluar saat menangis mengandung zat mangan dan hormon prolaktin yang cenderung meningkat ketika seseorang dilanda frustrasi/depresi. Keluarnya kedua zat tersebut dari tubuh secara otomatis menurunkan depresi yang tengah diderita.
  2. Menangis dapat mengurangi rasa sedih dan mengurangi beban yang melanda

Tertawa

  1. Tertawa melepaskan energi positif yang menstimulasi otak untuk melepaskan pemikiran-pemikiran negatif maupun depresi yang dialami tubuh.
  2. Ketika tertawa, tubuh akan menghasilkan hormon endorphine yang memberikan rasa nyaman bagi tubuh (sebagai penenang alami).
  3. Dengan tertawa peredaran darah dalam tubuh akan lancar, kadar oksigen dalam darah meningkat. Selain itu, tekanan darah akan normal.
  4. Ketika tertawa, otot-otot di sekitar wajah pun mendapatkan stimulasi. Sehingga dapat sekaligus untuk senam wajah, mengendurkan ketegangan otot-otot di wajah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *