Terapi Bekam Efektif Atasi Penyakit Degeneratif

Sistem saraf manusia itu sendiri terbagi menjadi dua, yaitu sistem saraf pusat dan saraf tepi. Saraf pusat terdiri dari otak dan sumsum tulang belakang, sementara saraf tepi terdiri dari sistem saraf somatik dan otonom.

Apa saja fungsi dan bagian sistem saraf pusat?
Sistem saraf pusat berfungsi menerima informasi dari semua area tubuh dan kemudian mengkoordinasikan semua arus lalu lintas tersebut untuk menghasilkan respons tubuh.
Organ tubuh yang termasuk dalam sistem saraf pusat manusia meliputi:
• Otak adalah mesin pengendali utama dari segala fungsi tubuh termasuk sensasi, pikiran, gerakan, kesadaran, dan memori atau ingatan.
• Sumsum tulang belakang. Sumsum tulang belakang langsung terhubung ke otak melalui batang otak dan kemudian mengalir sepanjang ruas tulang belakang. Sumsum tulang belakang berfungsi membawa informasi dari berbagai bagian tubuh ke otak dan sebaliknya.
• Neuron adalah blok sel yang membangun sistem saraf pusat. Miliaran sel-sel saraf ini dapat ditemukan di seluruh tubuh dan berkomunikasi satu sama lain untuk menghasilkan respons dan tindakan fisik. Diperkirakan ada 86 miliar neuron yang ada di otak, belum lagi yang ada di seluruh tubuh.
Apa saja fungsi dan bagian sistem saraf tepi?
Saraf tepi fungsinya menghubungkan respon sistem saraf pusat ke organ tubuh dan bagian lainnya di tubuh Anda. Saraf ini meluas dari sistem saraf pusat ke area terluar tubuh sebagai jalur penerimaan dan pengiriman rangsangan dari dan ke otak.
Saraf yang membentuk sistem saraf tepi dinamakan sebagai akson. Dalam beberapa kasus, saraf ini sangat kecil tetapi beberapa ikatan saraf ada yang bentuknya besar dan dapat dilihat jelas oleh mata.

ITU SEBABNYA BEKAM STANDAR ITU MELIPUTI PUNGGUNG.

Di kepala pun ada titik utama di mana sebagian besar penyakit sembuh jika dibekam di titik Ummu Mughits sementara titik Qomah Duwah bisa menyembuhkan 73 penyakit. Minimal pusing, vertigo, migraine bisa disembuhkan lewat bekam di kepala. Masalahnya banyak orang alergi dibotak licin di kepala.

Selain titik sunnah seperti Ummu Mughits, Qomah Duwah, Yafukh dan Hammah, ada juga ‘Ala Ro’si yang artinya di seluruh kepala walau derajadnya di bawah titik yg disebut khusus. Itu masuk Sunnah juga. Jika ada keluhan di titik tertentu, bisa dibekam di situ.

Di punggung pun selain Katifain dan Kahil, bisa dilakukan di seluruh punggung (Zohri) meski lebih utama di titik sunnah yg disebut khusus. Punggung (Zohri) termasuk titik sunnah juga..

Dan lihat secara anatomis tubuh, area punggy sangat strategis berhubungan dengan organ organ vital dalam tubuh manusia,

Wallahu alam

www.rumahsehatherbaholistic.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *