Titik Bekam Angin Duduk

Titik bekam angin duduk adalah titik bekam yang di gunakan untuk terapi masuk angin duduk. Penyakit masuk angin duduk sebenarnya bukan penyakit masuk angin biasa. Akan tetapi yang di kenal sebagai penyakit masuk angin duduk adalah penyakit jantung koroner akut. 

Penyakit masuk angin duduk tergolong penyakit yang berbahaya. Terbukti dalam beberapa kasus banyak yang sampai kehilangan nyawa karena tidak tertangani dengan tepat. Oleh sebab itu jika anda mengalami nyeri di dada sebaiknya di terapi. Salah satunya dengan terapi bekam, dengan di bekam pada titik bekam angin duduk secara bertahap akan berkurang dan akhirnya dapat sembuh.

MASUK ANGIN DUDUK

Masuk angin duduk adalah sebuah kondisi yang di tandai dengan nyeri pada dada yang di akibatkan karena otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah.
Kekurangan pasokan darah pada otot jantung ini di sebabkan oleh karena terjadi penyempitan atau pengerasan pembuluh darah. Serangan masuk angin duduk sering terjadi secara tiba-tiba.
Penyakit ini di sebut dengan masuk angin duduk karena memiliki gejala seperti masuk angin. Gejala yang di rasakan yang berupa nyeri pada dada dapat menjalar ke tempat lain. Yaitu dapat menjalar ke leher, lengan sebelah kiri, rahang dan punggung.
Selama ini banyak yang menanyakan tentang bagaimana cara terapi untuk mengobati masuk angin duduk.
Dan dimana titik bekam angin duduk.
Sebelum membahas itu semua perlu di ketahui bahwa masuk angin duduk bukanlah penyakit masuk angin. Akan tetapi yang sebenarnya masuk angin duduk adalah gangguan atau permesalahan pada jantung. Lebih tepatnya masuk angin duduk adalah syndrome jantung koroner akut.
Penyakit ini di karenakan jantung kekurangan pasokan oksigen yang di bawa oleh darah.
Kurangnya pasokan tersebut di sebabkan pada pembuluh koroner mengalami penyempitan atau pengerasan sehingga sirkulasi darah terhambat.
Karena masuk angin duduk adalah permasalahan jantung koroner. Maka untuk terapi pengobatannya menggunakan metode bekam. Yaitu dengan mengambil titik bekam angin duduk. Yang letaknya sama dengan ketika mengobati jantung koroner. Akan tetapi penyebab sakit jantung koroner bermacam-macam. Maka untuk terapi selanjutnya mengikuti terapi penyembuhan penyakit yang menyebabkan sakit jantung koroner tersebut.

GEJALA MASUK ANGIN DUDUK

Seperti yang telah di jelaskan di awal gejala masuk angin duduk adalah nyeri yang terasa pada bagian dada. Dan rasa nyeri tersebut dapat menjalar ke tempat yang lain seperti ke lengan kiri, leher, rahang, dan punggung.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah gejala serangan masuk angin duduk :

1. Merasakan nyeri pada dada yang dapat mentebar ke lengan kiri, punggung, leher, dan rahang.
2. Nafas terasa sesak yang di sertai nyeri mendadak seluruh area dada terutama dada kiri.
3. Merasakan mual yang sangat hebat sehingga seakan mau muntah.
4. Kepala menjadi terasa pusing
5. Merasa gelisah
6. Badan merasa sangat lelah
7. Badan mengeluarkan keringat secara berlebihan.

PENYEBAB MASUK ANGIN DUDUK

Organ jantung merupakan organ terpenting dalam kehidupan. Untuk itu jika mengalami gangguan dapat mengakibatkan resiko kematian. Dan organ jantung dapat bekerja dengan baik jika mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan tersebut di bawa oleh darah. Jika aliran darah terganggu maka dapat menyebabkan terjadi serangan masuk angin duduk. Dan biasanya masuk angin duduk terjadi pada saat pembuluh koroner penyempitan dan pengerasan. Sehingga organ jantung mengalami kekurangan pasokan darah.

Masuk angin duduk sering terjadi secara tiba-tiba dan dapat mengakibatkan serangan jantung. Oleh karena itu jika anda mengalami nyeri pada dada yang belum pernah di diagnosa sebelumnya sebaiknya anda pergi ke dokter untuk memastikannya.
Sebab jika sampai terjadi serangan jantung yang pada awalnya di tandai dengan masuk angin duduk dapat mengakibatkan resiko yang sangat berbahaya.

TERAPI MASUK ANGIN DUDUK

Terapi masuk angin duduk ini adalah pertolongan pertama ketika terjadi serangan angin duduk. Jika sudah mendapatkan pertolongan pertama segeralah mencari pertolongan dengan penanganan yang tepat. Anda bisa langsung ke dokter atau ke terapis bekam yang sudah berpengalaman. Untuk di bekam pada titik bekam angin duduk guna mengobati penyakit anda tersebut.

Adapun penanganan pertama yang dapat di lakukan adalah sbb:

1. Oleskan minyak angin yang di campur dengan minyak zaitun pada bagian perut, dada, pinggang, dan seluruh punggung
2. Buat ramuan yang terdiri dari jahe merah, madu dan minyak zaitun yang di rebus kemudian di minumkan
Karena ramuan ini bersifat antikoagulan yang memiliki kandungan nitrogliserin alami. Senyawa ini dapat mengendurkan pembuluh darah dan dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
3. Siapkan sesuatu yang panas seperti air panas yang di masukkan dalam botol. Kemudian tempelkan botol tersebut pada ulu hati dan bagian depan perut. Atau di tempat lain yang mana angin tidak dapat keluar. Selain itu pada bagian telapak kaki juga berikan atau tempelkan botol yang berisi air panas.
4. Selain itu terapi bekam sebagai langkah tindak lanjut. Sebaiknya berbekam secara rutin setidaknya 3 bulan sekali setelah badan kembali sehat. Karena dengan bekam dapat mengeluarkan berbagai macam patogen yang menganggu sirkulasi darah
Dengan bekam dapat menjaga sehingga kondisi asam lambung menjadi stabil. Selain itu dapat menstimulasi sirkulasi darah sehingga dapat memperlancar sirkulasi oksigen dalam darah. Dan hal ini akan dapat menormalkan kinerja jantung.

TITIK BEKAM ANGIN DUDUK
Terapi selanjutnya adalah dengan menggunakan metode teraoi bekam
Adapun titik bekam angin duduk mengikuti penyebab dari penyakit angin duduk itu sendiri. Sebab penyebab penyakit masuk angin duduk bermacam-macam. Penyakit masuk angin duduk biasanya juga merupakan komplikasi dari penyakit yang lain.
Penyakit yang menjadi penyebab masuk angin duduk antara lain penyakit tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, stress, obesitas, kurangnya olah raga dan karena faktor usia. Akan tetapi terapi yang di lakukan dapat di lakukan secara bertahap. Anda memilih titik yang menjadi prioritas. Yaitu pada saat terjadi serangan angin duduk anda dapat mengambil titik bekam angin duduk pada titik jantung yang bertujuan untuk melancarkan aliran darah pada jantung.
Gambar titik bekam angin duduk di bagian depan dan belakang. Sebagian terapis akan mengambil di bagian bekam pada dada sebelah kiri secara langsung. Dan di bekam secara tembus depan dan belakang.
Jika serangan angin duduk belum terlalu parah maka titik bekam angin duduk yang di ambil dapat menyesuaikan. Akan tetapi jika serangan angin duduk sudah akut maka titik bekam angin duduk dapat mengambil beberapa titik seperti tampak pada gambar sehingga darah statis yqng menganggu pada pembuluh koroner dapat keluar lebih banyak. Dan pembuluh darah koroner dapat terstimulasi sirkulasi darahnya.

Demikian pembahasan mengenai titik bekam angin duduk.
Semoga tulisan mengenai titik bekam angin duduk ini dapat memberikan banyak bermanfaat.

www.rumahsehatherbaholistic.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *